Riwayat Para Khalifah dan Tokoh Islam Dunia »
Ingin menambah wawasan anda terhadap Islam dan para tokoh-tokoh pemuka Agama Dunia Yang tersohor seperti Abu Bakar As-Sidiq, Umar bin Khattab dan Utsman bin Affan? Silahkan klik !!
http://waroengpodjok-g.blogspot.com
WELCOME !
Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

Paradigma Baru

Saya banyak melihat kesalah pahaman teman-teman dari kelompok Salafi-Indon ataupun teman-teman di luar LDII mengenai jargon "LDII dengan PARADIGMA BARU".

Kebanyakan orang non-LDII salah mengerti bahwa LDII sudah tobat dan tidak lagi mengamalkan faham klasiknya. Atau menyangka bahwa LDII sedang berbohong supaya bisa diterima oleh MUI.


Saya sebagai pengamat dari luar hanya bisa bilang: jangan salah tangkap dan salah ekspektasi. Jargon "LDII dengan PARADIGMA BARU" hanyalah bahasa diplomasi. Adakah yang berubah? Tentu ada yang berubah. Ya paradigmanya berubah. Kalau dulu: untuk mu agamamu, untuk ku agamaku, mari kita jalan sendiri-sendiri. Tetapi sekarang adalah semangat kebersamaan. Tetap, untuk mu adalah agamamu, untuk ku ya agamaku, namun mari kita jalan bersama-sama. Inilah pesan yang ingin disampaikan oleh LDII yang mungkin masih belum bisa ditangkap oleh kebanyakan luar LDII.

LDII sedang tidak berbohong. Jelas ada yang berubah. LDII ingin berjalan bersama-sama. Adapun ada perbedaan, itu tidak lagi ingin dimunculkan dan dikonflik-kan. Tetapi tentu dalam koridor asas kesetaraan. LDII sekarang sudah berusaha keluar dari "closet". Ingin membaur sementara tetap tidak kehilangan jati diri. Tidak mudah memang.

Oleh sebab itu saya menghimbau kepada non-LDII untuk menghargai usaha LDII ini. Sudah saatnya kita membuka tangan kita merangkul LDII atas nama kepentingan yang lebih besar. Kepentingan seluruh umat.
Intinya: LDII tidak mungkin meninggalkan fahamnya. Sangat tidak mungkin. Tetapi LDII membuka diri untuk men-share resource-nya yang berharga bagi kepentingan yang lebih besar. Dan sudah seharusnya kita semua bisa saling membuka diri.

1 komentar:

Slamet Riyadi mengatakan...

mantap bro tetap bersama jaya bersama masuk surga.amiin...barokallohu

Posting Komentar

Alhamdulillah Jazakumullahu Khoiro atas komentarnya !